KOTA BOGOR – Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar bekerjasama dengan pengurus Polisi Sahabat Anak Kota Bogor dan Matahari Departement Store menggelar kegiatan lomba senam anak usia dini, yang bertempat di Mall Ekalokasari Sabtu, 27 Januari 2023.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso bahwa kegiatan pembinaan anak usia dini perlu dilakukan secara berkesinambungan terutama dalam mengembangkan potensi anak dan menyampaikan budaya tertib berlalulintas.

Kegiatan perlombaan ini digelar dengan tujuan untuk mengedukasi anak-anak tentang disiplin berlalu lintas dan semangat berkompetisi dalam hal positif.

“Kita mengadakan kegiatan ini bekerjasama dengan pihak Matahari Departement Store dan didukung penuh oleh pembina kami yang paling setia dan baik dari Satlantas Polresta Bogor Kota,” ujar Ninik Triwijayani selaku ketua panitia kegiatan, Sabtu (27/1/2024).

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria melalui Kanit Kamsel menyampaikan pihaknya terus bersinergi dengan berbagai komponen dan elemen masyarakat serta stakeholder dalam pembinaan anak usia dini.

“Ini merupakan wujud tanggung jawab kami dan implementasi amanat undang-undang terutama di bidang pembinaan perilaku masyarakat yang disiplin dan patuh terhadap peraturan utamanya yang berkaitan dengan lalu lintas,” ucap Iptu Kustriasih.

“Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini memang selalu semarak di Kota Bogor, kita memang susun agenda rutin dan dilaksanakan secara konsisten dengan harapan anak-anak ini menjadi penerus bangsa yang berkualitas nantinya,” tutup Iptu Kustriasih.