KOTA BOGOR – Polresta Bogor Kota Polda Jabar kembali melaksanakan upacara dan pemberian penghargaan di Mako Polresta Bogor Kota, Senin 28 Agustus 2023.

Penghargaan yang di berikan kali ini bukan hanya kepada anggota Polri yang berprestasi saja melainkan kepada anggota Security yang telah berperan aktif bersama sama dalam Mencegah Tawuran dan menjaga Kamtibmas di Kota Bogor.

Adapun personil yang berprestasi dan mendapat penghargaan antara lain Kompol Eka Candra Mulyana, AKP Agus Kukyts Pramos, Ipda Hary Bachtiar, Aiptu Ismet HM, Aiptu Endang Setia, Aipda Dody Tirta Kurniawan, Aipda Sukma Yuda Perlian, Bripka Lisnawati, Bripka Azis Muhaemin, Brigpol Adi Mangasi Tua, yang telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku penyalah gunaan narkotika dengan barang bukti ganja seberat 11 kg di wilayah hukum Polresta Bogor Kota.

Briptu Muhamad Yusuf, Briptu Muhammad Faisal, Briptu Nansa Mursid Samudya, Bripda Alfaridi Hudma, Bripda Eki Maulana Firmansyah, Bripda Samuel Leonardo Manurung, Bripda Devandra Prayoga Sulianto, BripdaMuhammad Fajar Rimbawan Saleh, Bripda Muhammad Dhaffi Firdhaus, Bripda Ardiansyah Nugraha telah berhasil menangkap 2 pelaku curanmor di seputar Cibalagung, Bogor Barat pada hari rabu tanggal 23 Agustus 2023 pukul 03.30 WIB, dengan barang bukti 1 buah golok, 8 buah mata kunci, dan 5 buah kunci motor, Bripka Delly Ferdians, Briptu Muhammad Enjay, Bripda Adisatya Maulana telah berhasil mengamankan satu orang pelaku tindak pidana curanmor pada hari rabu tanggal 23 Agustus 2023 pukul 01.35 wib, TKP pintu keluar pasar T.U. Kel.Cibadak Kec. Tanah Sareal Kota Bogor dengan barang bukti satu unit kendaraan R4 merk avanza no pol F 1670 WR dan kunci letter “T”.

Kompol Rizka Fadhila, Ipda Hegar Gagah Anantaka, Aiptu Heru Setiaji, Briptu Yogi Jayusman berhasil mengungkap dan menangkap pelaku perjudian on line, yang terjadi pada tanggal 16 Agustus 2023 di wilyah Kota Bogor, serta Iptu Agus Trianto, Aipda Antonius Supriyanto, Brigpol Hendra Rustandi, Briptu Sepakat Jayanta Tarigan, Briptu Hari Purnomo Aji, Briptu Muhammad FauziBriptu Reinaldi Hutabarat berhasil menangkap pelaku protitusi on line pada hari sabtu tanggal 19 Agustus 2023 pukul 23.30 wib TKP kamar 205 space hotel by hotel papapapaho.

Adapun perwakilan warga masyarakat Kota Bogor yang mendapatkan apresiasi dari Kapolresta Bogor Kota dalam berperan aktif dan berkolaborasi bersama petugas dalam mencegah dan menjaga kamtibmas Kota Bogor sebanyak 8 orang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Personil dan Masyarakat yang menerima penghargaan atas dedikasi dan loyalitas sehingga dapat bertindak dengan cepat/Quick Respon yang dilakukan dengan baik dan berhasil melakukan penyelesaian perkara, mencegah terjadinya tindak kriminal di Kota Bogor,” ucap Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso (28/8/2023).

“Dalam menjaga Kamtibmas menjadi tugas kita bersama Polri, Satgas Pelajar dan RT/RW, mencegah potensi kerawanan tauran atau gangguan kamtibmas adalah dengan komunikasi yang baik, melaporkan lewat nomor aduan dan responsif dari petugas,” lanjut Kombes Bismo Teguh Prakoso.

“Silahkan di informasikan kepada masyarakat bahwa Polresta Bogor Kota memberi penghargaan kepada masyarakat yang berperan aktif membantu mencegah kerawanan gangguan kamtibmas guna menjaga Kota Bogor tetap aman dan kondusif,” ujar Kombes Bismo Teguh Prakoso.

“Tingkatkan terus kinerjanya semoga menjadi ladang amal dan barokah untuk kita semua dalam mengabdi kepada Negara,” tutup Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Kegiatan upacara di hadiri oleh Wakapolresta Bogor Kota, PJU Polresta Bogor Kota, Jajaran Kapolsek Bogor Kota, Personil Polresta Bogor Kota peserta Upacara, dan Personil Penerima Penghargaan.