BOGOR KOTA – Polresta Bogor Kota Polda Jabar menggelar Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 78 di lapangan apel Mako Polresta Bogor Kota, Kamis 17 Agustus 2023.

Upacara tersebut di pimpin Waka Polresta Bogor Kota AKBP Eko Prasetyo serta di hadiri Pejabat Utama (PJU ) para Kasie, Perwira dan personil Polresta Bogor Kota.

Rangkian Upacara yang dilaksanakan adalah penghormatan kepada Inspektur Upacara,Laporan Komandan Upacara, Pengibaran dan penghormatan kepada Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta,Pembacaan Teks Pancasila,Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Pembacaan Teks UUD 1945, dan di tutup dengan pembacaan Doa.

“Sebagai pengemban tugas harkamtibmas begitu banyak kewenangan bagi anggota Polri tentunya hal ini membuka peluang bagi setiap anggota Polri untuk melakukan pelanggaran apabila dalam pelaksanaan tugas tidak dilandasi dengan iman dan takwa niat yang tulus dan semangat rela berkorban untuk masyarakat bangsa dan negara yang kita cintai,” ucap Wakapolresta Bogor Kota AKBP Eko Prasetyo (17/8/2023).

“Profesi Polri merupakan hal yang menarik, begitu banyak perhatian masyarakat terhadap profesi ini, wajar begitu banyak peraturan yang melekat pada Polri mulai dari peraturan yang menyangkut tugas pokok Polri hingga peraturan yang mengatur kehidupan pribadi Polri,” lanjut AKBP Eko Prasetyo.

“Peraturan disiplin dan kode etik profesi Polri dan peraturan lainnya harus tepat dipedomani dan dilaksanakan dalam pengabdian kepada bumi pertiwi, inilah peran dan tugas kita sebagai anggota Polri untuk mengisi kemerdekaan,” ujar AKBP Eko Prasetyo.

“Kemerdekaan ini merupakan perwujudan dari sikap dan pertanggungjawaban kita, mari bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju mari membangun insan Polri yang lebih maju, melalui momen kemerdekaan ini mari kita berkaca pada diri sendiri apa yang bisa kita lakukan sebagai warganegara serta apa kewajiban kita pada negeri yang kita cintai ini,” tutup AKBP Eko Prasetyo.

Hadir dalam Giat upacara tersebut antara lain Wakapolresta Bogor Kota, Para Kabag, Para Kasi, serta Anggota dan ASN Polresta Bogor Kota.