BOGOR KOTA – Kapolresta Bogor Kota Polda Jabar Kombes Bismo Teguh Prakoso memberikan arahan kepada para perwira di jajaran Polresta Bogor Kota bertempat di Aula lantai 2 Polresta Bogor Kota, Selasa 15 Agustus 2023.

“Kepada seluruh perwira agar menyampaikan program kerja kepada seluruh anggota dan melakukan pengawasan serta pengendalian terutama arahan dari bapak Presiden tentang gaya hidup agar tidak hedon, tidak melakukan pungli, dan menyakiti hati masyarakat yang akan berdampak buruk pada kinerja dan satuan,” ucap Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso (15/8/2023).

“Dalam pelaksanaan penanganan Barang Bukti, pengamanan tahanan serta kepemilikan senjata api agar lebih di perhatikan. Jangan ada yang bermain main dengan menyembunyikan dan menukar barang bukti, perhatikan ruang tahanan khususnya pada jam rawan yang dapat membuat ruang tahanan menjadi tidak kondusif serta kepada setiap personil yang memiliki dan memegang senjata api, agar selalu memperhatikan dan selalu mengecek kelayakan senjata api agar tidak lalai dalam penggunaannya,” lanjut Kombes Bismo Teguh Prakoso.

“Dalam pelaksanaan pengamanan maupun kegiatan operasi agar setiap anggota selalu fokus dan tidak menggunakan HP berlebihan serta mempersiapkan sarana dan prasarana dan mendokumentasikan agar tidak terjadi komplain dari masyarakat,” tutur Kombes Bismo Teguh Prakoso.

“Apabila ada aduan atau keluhan masyarakat lewat 110 atau nomor aduan Kapolresta agar direspon dan di tindak lanjuti dengan baik serta kepada anggota yang mempunyai media sosial dengan jumlah followers banyak agar bisa membantu untuk mem viral kan berita dan program positif Polresta Bogor Kota sehingga bisa di ketahui masyarakat luas,” ungkap Kombes Bismo Teguh Prakoso.

“Perintah bapak Presiden tentang Stunting dan TPPO agar terus dilakukan penindakan dan pencegahan serta program dari Kapolresta Bogor Kota seperti Jumat Curhat, Ngopi Bareng, Minggu Kasih, Jumat Bersih terus dilaksanakan guna mencari informasi dan upaya hadir langsung di tengah masyarakat untuk mengetahui segala bentuk keresahan yang ada di masyarakat guna mencari solusi bersama dengan unsur pemerintahan, lanjut Kombes Bismo Teguh Prakoso.

“Kita juga membentuk tim cyber yang bertujuan mencegah dan melakukan penindakan gangguan kamtibmas melalui media sosial, seperti tauran perdagangan senjata tajam dan prostitusi online. Dan Sinergitas TNI Polri, pemerintah serta silaturahmi dengan para ulama dan habib terus dilakukan agar Kota Bogor tetap aman dan Kondusif,” sambung Kombes Bismo Teguh Prakoso.

“Menjelang pemilu agar di perhatikan kerawanan daerah minoritas suara, kerawanan agama dan lainnya agar bisa cepat dicegah, serta diucapkan terima kasih kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik,” tutup Kombes Bismo Teguh Prakoso

Dalam arahan tersebut dihadiri Kapolresta Bogor Kota, Wakapolresta Bogor Kota, PJU Polresta Bogor Kota, Jajaran Kapolsek Polresta Bogor Kota,
Seluruh Perwira Jajaran Polresta Bogor Kota.