BOGOR KOTA – Polresta Bogor Kota Polda Jabar kembali menggelar Press conference Penyalahgunaan Senjata Tajam di Mako Polresta Bogor Kota jalan Kapten Muslihat Kota Bogor, Sabtu 05 Agustus 2023.

“Berawal ketika anggota QR Polresta Bogor Kota sedang melakukan tugas patroli di sekitar Jembatan Layang Ceger, tiba di jalan Pandu Raya II, anggota QR melihat di seberang jalan ada beberapa siswa menggunakan seragam SMA menggunakan sepeda motor,” ucap Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso (5/8/2023).

“Melihat hal tersebut anggota patroli QR sdr. BRIPKA EDY PURWANTO dan sdr. AIPDA AGUS SUPRAYITNO memutar arah mobil patroli dan berhenti tepat di belakang gerombolan siswa SMA tersebut, setelah di hampiri, kemudian anggota Patroli QR memeriksa satu persatu badan dan tas yang di bawa oleh masing masing anak tersebut kemudian di temukan 2 (dua) buah senjata tajam jenis arit di dalam tas warna merah yang di bawa oleh Anak sdr. MZI yang kemudian di akui 2 (dua) buah senjata tajam jenis arit adalah benar miliknya,” ujar Kombes Bismo Teguh Prakoso.

“Setelah itu anggota patroli QR tersebut memanggil Mobil patroli lain untuk membawa 2 orang anak tersebut ke Kantor Polresta Bogor Kota,” lanjut Kombes Bismo Teguh Prakoso.

“Pelaku kita jerat dengan undang undang Pasal 2 ayat (1) UU Darurat RI No 12 Thn 1951, jo. Pasal 1 angka 1 UU RI Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak,” tutup Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Turut hadir dalam giat press conference antara lain Wakapolresta Bogor Kota, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kasi Propam Polresta Bogor Kota, Kasi Humas, serta wartawan media online dan cetak.