KOTA TANGERANG, – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Purnawirawan Polri Polda Metro Jaya menggelar silaturahmi sekaligus halal bihalal bertempat di aula Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya, Kamis (4/5/2023).

Selain silaturahmi dan berlebaran, acara tersebut sekaligus memperkenalkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto dihadiri Karo SDM Polda Metro Jaya, Kombes Pol Langgeng Purnomo, Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho.

Ketua PP Polri Daerah Metro Jaya, Irjen Pol (Purnawirawan) Muji Waluyo, menyebutkan bahwa setahun lalu di 2022 anggota PP Polri baru mencapai 700 purnawirawan yang terregistrasi. Namun sekarang sudah 2.533 anggota yang terregistrasi.

“Saat ini sudah 2.533 anggota yang sudah¬† terregistrasi menjadi anggota PP Polri. Naik 275% dari tahun lalu yang hanya 700 orang anggota,” kata Irjen Pol (Purn) Muji Waluyo dalam keterangannya.

Menurutnya, peningkatan jumlah anggota ini lantaran para purnawirawan baik Perwira tinggi (Pati) maupun Perwira menengah (Pamen) mengetahui manfaat kebersamaan dan mencintai institusi polri.

“Saya berharap kedepannya untuk cara registrasi dan perekrutan anggota PP Polri ini dibuat menjadi lebih di permudah lagi yakni memalui aplikasi PP Polri khusus Polda Metro Jaya, jadi bisa cukup dari rumah dilakukan,” ungkapnya.

Muji pun kembali mengungkapkan kebutuhan PP Polri terkait pengadaan ambulance bagi anggotanya, pasalnya saat kematian pihaknya mengaku sulit mendapatkan pelayanan ambulance.

Dirinya berharap melalui Karo SDM Polda Metro Jaya untuk membantu pengadaan ambulan secara swadaya gunanya adalah untuk melayani anggota PP Polri, karena Tupoksi kita adalah melayani dan mensejahterakan anggota PP Polri.

“Pelayanan pemakaman, pada tahun lalu kita melayani 17 kali kematian anggota, di tahun ini naik 77% yakni 22 kali kematian, karena Tupoksi kita adalah melayani dan mensejahterakan anggota PP Polri,” tukasnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan selaku tuan rumah dan masih dalam suasana lebaran mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir batin.

“Insyaallah, kami akan melanjutkan perjuangan PP Polri, mohon doa restu atas¬† pembangunan Polres Metro Tangerang Kota yang baru dan akan kami akan buatkan ruangan untuk PP Polri Tangerang karena selama ini PP Polri Tangerang masih menumpang di asrama polisi pasar baru,” ujarnya.