KOTA TANGERANG, – Sejumlah Gereja di Kota Tangerang disterilisasi tim penjinak bom (Jibom) jelang peribadatan perayaan hari raya paskah bagi umat kristiani.

Sejumlah rangkaian kegiatan peribadatan diantaranya Rabu Abu, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci hingga Minggu Paskah. Menjadi perhatian personil Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya dalam menciptakan situasi aman dan kondusif.

Terpantau, Gereja Santo Agustinus di Jalan Prambanan Raya, Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas dan Gereja Santa Maria di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang, sebelum dimulainya peribadatan terlebih dahulu di Sterilisasi tim jibom polda metro jaya. Jum’at (7/4/2023).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan tim Jibom diturunkan guna memastikan tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebelum melakukan kegiatan peribadatan  sterilisasi dilaksanakan oleh Jibom Gegana Polda Metro Jaya, tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk gangguan kamtibmas” ungkapnya.

Kombes Zain menyebutkan, selama sterilisasi tidak ditemukan potensi kerawanan termasuk tidak adanya benda yang mencurigakan seperti bom maupun bahan peledak lain dan situasi aman dan kondusif.