Jatimundercover – Cobaan politik rupanya belum kunjung berhenti menimpa Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Setelah didera konflik panjang perebutan jabatan Ketua Umum antara Romahurmuziy dan Jan Farid, partai pengusung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim ini kembali diterpa isu tidak sedap.

Wakil Ketua DPC PPP Jombang, Muhammad Syafii Has (58) ditemukan tewas dengan kondisi telanjang di kebun tebu Desa Mlirip, Jetis, Mojokerto, JUmat (16/3/2018). Ironisnya, Kematian Syafii terbilang tidak wajar, selain  tewas dengan kondisi telanjang, polisi juga menemukan beberapa kondom bekas pakai di sekitar mayatnya.

Pengurus partai pengusung Munjidah di Pilbub Jombang itu membenarkan bahwa yang meninggal adalah salah satu pengurus PPP. “Ya betul mas almarhum Wakil Ketua (DPC PPP Jombang) periode 2016-2021,” tulisnya Sekretaris DPC PPP Jombang Ja’far Sodik dalam pesan WhatsApp yang diterima detikcom, Jumat (16/3/2018).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Suhariyono menjelaskan bahwa mayat korban saat ini sedang dilakukan otopsi di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Hasil otopsi akan diumumkan beberapa hari ke depan.

Selain melakukan otopsi, pihak kepolisian juga melakukan pemeriksaan ¬†terhadap tiga waria yang memiliki keterkaitan dengan kematian korban. “Saksi tiga orang, warung, pemilik lahan dan RT sudah kita periksa kemarin dan saat ini masih diperiksa tiga orang waria. Salah satunya yang bersama korban sebelum korban meninggal. N merupakan yang terakhir sama korban, mereka sempat ‘main’ sebelum korban meninggal,” ungkapnya, Sabtu (17/3/2017).[IKA]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here