Surabaya, jatimundercover – Seperti biasa, setiap kali Presiden Joko Widodo turun ke daerah-daerah, ia tak lupa untuk membagi-bagikan hadian untuk warga. Namun aksinya kali ini tuai cibiran dari masyarakat di dunia maya. Bukan masalah hadiah yang diberikan, tetapi cara yang dilakukan oleh Jokowi dinilai tidak etis dan tidak seharusnya dilakukan oleh seorang presiden.

Seperti yang tergambar dalam video yang diupload oleh Ketua Umum PPP Rohahurmuzie diakun twiternya @MRomahurmuziy. Video yang berdurasi 30 menit itu menunjukan Jokowi yang sedang bagi-bagi hadiah kepada warga yang berada di pinggir jalan dengan cara dilempar dari dalam mobil. Pria yang biasa disapa Romy tesebut memberikan caption di twetnya, “Saya beruntung bisa mengabadikan sendiri kedekatan Presiden @Jokowi dengan rakyat. Beliau mempunyai kebiasaan unik, yaitu selalu menyapa masyarakat yang menyambutnya dipinggir jalan dan tidak akan menutup jendela mobil sampai benar-benar tidak ada orang,” tulisnya.

Video tersebut sontak mendapat kritikan dari netizen seperti yang ditulis @Ibnasanmail di kolom komentar video yang diaupload Romy. “Kenapa Gak berhenti sejenak Pak? Memberi kok sambil melempar, pemimpin macam apa kalian ini,” tweetnya.

Dari ratusan komentar netizen, ada satu netizen yang malah menyalahkan ajudan baru Jokowi. Ajudan baru yang dimaksud adalah Romy, sang Ketua Umum PPP. “Seharusnya sebagai ajudan baru Pak Presiden, Romy bisa mengingatkan presiden, jika tindakannya membagikan hadiah dengan cara dilempar gitu salah. Ini malah tersenyum bahagia gitu. Itu rakyat, warga negara Indonesia, tolong dihargai,” @mikeayu46 di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here