Khofifah Indar Parawansa

Surabaya, jatimundercover.com – Kehadiran Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam acara rapat koordinasi dan konsolidasi pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018 Provinsi Jawa Timur, Selasa (30/1/2018) di Trawas, Kabupaten Mojokerto menuai kritik dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk juga dari Pakar Politik Universitas Airlangga (Uniar), DR Novri Susan. Dalam kritikannya, Novri menilai apa yang dilakukan oleh Khofifah tersebut tidak benar dan tidak etis dalam moment Pilgub Jatim.

Kehadiran Khofifah diacara PKH menciptakan distorsi terhadap pemahaman masyarakat, seakan-akan Khofifah sebagai bacagub berhasil memberikan program bantuan ketika menjabat sebagai Mensos.

“Itu sebagai distorsi praktik berdemokrasi. Jadi, secara etika politik itu tidak benar, tidak etis. Itu tidak ada edukasi politik yang benar dari figur yang masuk seperti ini,” ungkapnya, Rabu (31/01/2018).

Novri berpendapat, seharusnya Khofifah mampu mengendalikan diri dan sadar diri untuk tidak hadir dalam acara program kemensos, sekalipun ia diundang dengan kapasitas sebagai mantan mensos.

“Seharusnya Bu Khofifah bisa menahan diri dan menyadari karena posisinya saat ini sebagai bakal calon gubernur. Kalau kapasitasnya itu sebagai menteri sosial tidak masalah, itu memang tugas. Tapi dia kan sebagai bakal calon gubernur,” katanya.

Kritikkan tajam juga hadir dari netizen bernama Putri Sujatmico di kolom komentar facebook beritajatim.com. “Ini sangat tidak elok dalam etika politik. Menggunakan program PKH, memanfaatkan pendamping PKH dan rakyat miskin untuk mencari suara. padahal kalau ditelusuri, PKH itu bukan karya Khofifah, tapi karya menterinya SBY 2007 silam,” tulisnya.

Hadir di Acara PKH, Khofifah Tepis Cari Dukungan

Nai-post ni Beritajatim.com noong Martes, Enero 30, 2018

Komentar pedas terhadap Khofifah tidak hanya media facebook saja, namun juga di twitter, seperti yang ditulis oleh @hudacan46. “Wes,,,wes mengelabuhi rakyat miskin untuk mendulang suara dengan berkedok PKH. Aduh, Idrus Marham (Mensos) ditikung khofifah diacara PKH,” tweetnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here