Gambar Ilustrasi

Surabaya, jatimundercover.com – Tidak sedikit kalangan masyarakat menganggab Partai Gerindra Jawa Timur sedang “ngelu” (pusing, dalam bahasa jawa). Berbagai jurus politik digunakan, termasuk jurus mabuk.

Diketahui sebelumnya, Partai Gerindra akan mengusung La Nyalla Mattaliti. Bahkan gambar La Nyalla bersama Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra bertebaran seantero Jawa Timur. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan, La Nyalla tidak bias menggait partai koalisi. Sehingga Partai Gerindra mengalihkan dukungan terhadap Moreno Suprapto.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan bahwa Moreno sudah mengantongi restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri sebagai cagub Jatim.

“Moreno sudah direstui Pak Prabowo,” kata Dasco kepada wartawan, Sabtu (23/12/2017).

Dihubungi secara terpisah, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut bahwa partainya belum pasti akan mendukung kadernya sendiri yakni Moreno Soeprapto di Pilkada Jawa Timur 2018.

“Moreno belum. Itu gagasan anak-anak muda. Moreno sendiri belum menyatakan ingin maju,” ujar Prabowo di kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (24/12/2017).

Menurut kader Gerindra dilevel bawah, ketidakjelasan dukungan Partai Gerindra untuk Pilgub 2018 dianggab sebagai bentuk kegalauan. Hal itu dibuktikan dengan kondisi Gerindra Jatim yang hingga saat ini masih adem ayem.

“sampai hari ini Partai Gerindra belum menentukan pilihan, belum jelas juga mau dukung siapa. Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum ngomongnya berbeda, pak dasco sudah bilang Moreno direstui Bapak (Prabowo), tapi Bapak bilang masih belum. Intinya sampai hari ini Gerindra Jatim masih adem ayem,” kata kader Gerindra yang tidak mau disebutkan namanya. (nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here