foto hanya ilustrasi (foto: C52)

TULUNGAGUNG, Jatimundercover.com – Mendapat laporan dari orang tua, Polisi dari Polsek Boyolangu mengamankan seorang pemandu lagu yang masih berusia 15 tahun. Gadis yang berinisial F asli warga Jalan Panglima Sudirman gg IV /38 RT 2 RW 2 Desa Ngaglik Kecamatan Batu Kota Batu.

F dilaporkan oleh ibunya sendiri berinisial S (31) yang sebelumnya kebingungan mencari anaknya, karena anaknya pergi dari rumah di kota batu tanpa pamit. Sang ibu sudah melakukan pencarian selama dua minggu, belum menemukan hasil.

“itu ibunya sendiri yang mengetahui karena korban meninggalkan rumah,” ungkap Kapolsek Boyolangu AKP Puji Widodo.

Karena merasa belum mendapat hasil yang jelas, akhirnya ibunya melapor ke Polsek Boyolangu untuk minta bantuan. Polisi akhirnya melacak orang yang dianggap dekat dengan F, muncul nama Nanik dan ditemukan oleh polisi di daerah Jepun.

“korban bekerja di warung kopi. Tapi dia tidak tahu pasti, dimana lokasinya,” kata AKP Puji

Dari informasi yang didapatkan dari Nanik Polisi sempat mendatangi tiga warung kopi karaoke, ternyata F tidak ditemukan. Setelah dilakukan pencarian polisi mendapat informasi bahwa F ini memang sempat berpindah – pindah tempat karaoke.

Saat diamankan, F sedang ada di ruang karaoke dan sedang memandu lagu menemani tamu karaoke. Pemilik warkop karaoke mengaku menggaji F Rp 900.000 per bulan, ditambah uang Rp 200.000 per 3 hari kerja.

Polisi juga mengamankan pemilik warung kopi karaoke, karena memperkerjakan anak dibawah umur tanpa ijin tertulis dari orang tua atau wali. Pemilik bakal dijerat dengan pasal tentang Ketenagakerjaan.

“Itu sudah diatur dalam pasal 185 junto pasal 68, pasal 69 ayat dua Undang-undang RI nomor 13 tahun 2003, tentang Ketenagakerjaan,” pungkas Widodo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here