Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disaksikan Ketua DPD PD Jatim Soekarwo menyerahkan map yang diduga kuat berisi lembar rekomendasi pasangan Khofifah-Emil Dardak

Jatimundercover.com – Beredar foto Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disaksikan Ketua DPD PD Jatim Soekarwo menyerahkan map yang diduga kuat berisi lembar rekomendasi pasangan Khofifah-Emil Dardak. Foto itu menunjukkan lokasi berada di Perpustakaan Kediaman SBY di Cikeas.

Sesuai prediksi sebelumnya, Emil dipastikan menjadi pasangan Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018. Sebagai kader PDIP, tentu Emil sudah bertentangan dan melanggar peraturan partai yang membesarkannya.

Sekretaris DPD PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Jawa Timur Sri Untari mengatakan, Emil Dardak adalah kader partainya dan telah memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDIP, sejak awal turun di Pilkada Trenggalek.

“Sejak awal ikut sekolah partai. Kalau sudah punya KTA, ada kontrak politik,” kata Untari.

Untuk itu, Emil tidak bisa diusung menjadi bacagub. Sebab, selain partainya sudah memutuskan mengusung Gus Ipul-Anas. Keputusan ini harus ditaati oleh semua kader partai PDIP. Ada hukuman berat, jika ngotot maju melalui partai lain, yaitu dipecat.

Sebelumnya Untari juga pernah menyebutkan bahwa, KTA PDIP yang dimiliki Emil lebih dari satu.

“Ternyata KTA-nya ada lima. Nanti biar DPP PDIP yang mencabutnya. Kami yang usulkan secepatnya, kewenangan ada di DPP,” tegasnya.

Apakah PDIP Jatim kecewa setelah mengetahui kadernya Emil menjadi pasangan Khofifah?

“Kami tidak kecewa. Biasa saja, karena kami sudah menduganya dan sudah tahu 10 hari yang lalu. Hari ini tinggal resminya aja,” kata Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari, Selasa (21/11/2017).

“Ya kecewa bukanlah karakter kami. Kami sudah punya pasangan calon ideal Gus Ipul-Mas Anas untuk masyarakat Jatim. Insya Allah semua menerima pasangan calon kami. Kami optimistis menang pilgub Jatim,” imbuhnya.[NobTeam]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here