Gambar Sebagai Ilustrasi

KEDIRI – Memburu kenikmatan dunia prostitusi di Kota Kediri tak hanya bisa dilakukan dengan mendatangi cafe atau rumah karaoke. Layaknya kota besar yang dunia malamnya menjamur, di Kota Tahu muncul layanan prostitusi baru dengan istilah “seks barko atau seks bubaran toko”.

Di lansir dari detiksurabaya.com, layanan seks barko semakin tumbuh subur di Kota Kediri. Layanan ini marak sejak tumbuhnya perekonomian di kota ini yang dibarengi dengan terus tumbuhnya beberapa bangunan pertokoan, mini market, super market hingga mall.

Meski demikian tak ada keterangan yang pasti, sejak kapan layanan yang menggunakan pramuniaga sebagai komoditi seks barko ini mulai muncul.

Untuk layanan seks barko sendiri, hasil penelusuran menunjukkan jika berpusat di kawaasan pertokoan Jalan Dhoho. Padatnya pertokoan di lokasi tersebut yang didukung oleh banyaknya tenaga pramuniaga menjadikan layanan ini terus tumbuh subur.

Terlebih, sebagian besar dari pramuniaga tersebut merupakan perantauan yang membutuhkan gaji tambahan dari apa yang mereka dapatkan dari pekerjaan resmi yang sudah dijalani. Hal ini dikuatkan dengan penuturan sejumlah pelaku seks barko, yang mengaku menjalani pekerjaan sampingan ini dengan alasan perekonomian.

“Gak munafik mas, pekerjaan ini memang menghasilkan uang yang lebih dari pekerjaan saya yang asli” kata sebut saja Yuni (27), salah satu pekerja seks barko yang mengaku berasal dari Kabupaten Trenggalek, saat ditemui tengah menikmati nasi pecel lesehan, Selasa (13\/10\/2009).

Meski demikian, ternyata tidak semata-mata alasan ekonomi yang menjadikan sebagian pramuniaga di Kota Kediri menjalani pekerjaan ganda sebagai pelaku seks barko. Dari sebagian yang ditemui detiksurabaya.com, ada juga yang menjadikan alasan pertemanan sebagai dasarnya.

“Kalau aku SPG produk ibukota, gajiku udah tinggi. Tapi karena banyak teman yang jadi kayak ginian, aku ya ngikut aja, lagian itung-itung cari tambahan uang,” ujar Jenny (bukan nama sebenarnya), pelaku seks barko lainnya.

Lantas bagaimana caranya untuk bisa menikamti praktek seks barko ini? Jawabannya sangat mudah, karena keberadaan mereka sangat mudah dijumpai pada jam tutup toko. Dan mereka bisa juga dijumpai di sejumlah hotel kecil yang banyak bertebaran di Kota Kediri.

Namun untuk tahu apakah mereka memberikan layanan seks barko, kita harus melalui jasa seorang perantara yang ada di sejumlah hotel. Melalui perantara itu, kita baru dapat memesan dan menikmati layanan baru itu. Kepada mereka kita memberikan kode disko (gadis toko).

Fakta menarik lain pada seks barko adalah harga jual’ pelakunya yang ternyata tidak semahal yang dibayangkan. Bahkan, apabila dibandingkan dengan layanan serupa di cafe dan rumah karaoke, harganya masih relatif lebih murah. Hal ini seperti dikatakan oleh sebut saja Gunawan (33), lelaki paruh baya yang mengaku biasa memakai jasa pelaku seks barko.

“Sama-sama usia 25 tahunan, disini saya dapat harga 200 ribuan. Kalau membooking yang di cafe apa boleh harga segitu,” ujarnya enteng.

Baca Selengkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here