Permainan Tradisional Jawa Timur Petil Lele

JatimUndercover – Petil Lele adalah permainan tradisional yang banyak dimainkan oleh anak laki-laki, karena permainan tradisional yang satu ini memerlukan kecepatan dan ketangkasan dalam melempar dan menangkap batang bambu.

Permainan ini menggunakan 2 batang bambu dengan ukuran yang berbeda-beda, yang pertama memiliki ukuran sekitar 30 cm dan bambu yang kedua memiliki ukuran yang lebih pendek dari bambu yang pertama.

Biasanya untuk permainan ini harus di isi dengan 2 team dan maksimal anggota per team itu 5 orang, itu yang membuat permainan ini sangat seru karena ramai yang memainkanya

Permainan ini ramai di mainkan saat jaman 90an – 2000an, permainan ini biasanya di mainkan oleh para anak sd ketika istirahat sekolah atau pun sore sepulang mereka ngaji di mushola masing masing.

Tanpa Di sengaja saat permainan ini si anak sudah termasuk olahraga, tidak heran bahwa anak tahun 90an panjang umurnya karena sering olahraga.

namun sayang sekarang permainan ini mulai di tinggalkan, karenan anak jaman sekarang atau yang sering kita dengar anak zaman now sudah mengganti permainan ini dengan gadget mereka masing”. [PS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here